Sanggar Group Tarian Putroë Aceh Tampil Pada Hari Keanekaragaman Di Kota Aalborg, Denmark

WAA - Aalborg, Sabtu 15/08/15 - Aktivis WAA dan group sanggar tarian putroe Aceh ikut tampil pada hari keanekaragaman di Kota nomor empat di Denmark.

Kegiatan aktivis yang tergabung dalam Dobbeltminoriteters, ada lomba kursi roda yang diperagakan, membagi-bagikan brosur kepada masyarakat tempatan tentang program dan kerjasama antar lembaga selama ini yang sudah terjalin dengan baik.

Mereka juga mengundang group tarian Aceh melalui team koordinator WAA. Sebelum tarian Aceh yang dipersembahkan oleh anak-anak Aceh di Denmark yang tergabung dalam sanggar Putroe Aceh. Terlebih dulu Anwar Umar selaku logistic WAA memperkenalkan diri, lembaga, tarian tradisional Aceh dan asal dari Aceh.

Anak-anak Aceh menampilkan tiga buah tarian aceh secara serentah dan kekompakan sesuai bimbingan ketua sanggar putroë Aceh, Nurmala Syahabuddin. Selesai acara tarian, team kordinator Dobbeltminoriteters Birthe Pedersen naik keatas panggung untuk menyerahkan hadiah/gavekort kepada anak-anak peserta tarian Aceh.

Ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan sedikit demi sedekit kebudayaan Aceh kepada masayarakat luar negeri.



Team Koordinator WAA mengatakan '' Kita mencoba untuk memperkenalkan kebudayaan kita yang telah ada kepada mereka dengan tujuan untuk mempermudah kita nantinya dalam menjalankan atau membuat satu idea dalam bentuk pendidikan social yang semua itu dari aceh untuk aceh''.

Oleh, Koordinator WAA 
Previous Post Next Post