WAA Menghadirkan Ketua MAZKA Kota Langsa, untuk menjadi Imam Dan Khatib Hari Raya Pertama Di Meunasah Aceh, Kota Aars, Denmark

WAA: DenmarkMerayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini yang jatuh pada Rabu 6 Juli 2016, WAA (World Acehnese Asociations) menghadirkan Ketua MAZKA (Majelis Zikir Kota Langsa), Tgk Abdul Razaq Ridhwan, untuk menjadi imam dan khatib hari raya pertama di Meunasah Aceh, Kota Aars, Denmark.
Sebelumnya, Tgk Abdul Razaq Ridhwan yang sudah 15 hari lebih berada di Negara Denmark dalam rangka kegiatan safari Ramadhan memenuhi undangan dari WAA (world Acehnese Asociations). Di sana ia telah mengisi berbagai kegiatan seperti zikir, pengajian, dan imam taraweh berbagai kota di negara Denmark seperti di Kota Aalborg, kota Hjorring, kota Silkeborg dan Kota Aars yang di domisili warga Aceh di setiap kota tersebut.
Kegiatan ini merupakan kali pertama di lakukan oleh organisasi WAA yang ada di negara Eropa.
Shalat Idul fitri yang dilaksanakan setiap tahun oleh ummat muslim yang ada di seluruh dunia juga dilaksanakan oleh warga Aceh yang sudah lama menetap di Negara Eropa khususnya negara Denmark. Setiap tahunnya warga Aceh di negara Denmark melakukan shalat Idul fitri di sebuah gedung yang di sewa oleh ummat muslim yang ada di Denmark, sehingga berbagai bangsa yang beragama Islam turut hadir di tempat tersebut.
“Alhamdulillah pada tahun ini masyarakat Aceh di negara Denmark sudah bisa melaksanakan shalat idul fitri di meunasah Aceh yang baru diresmikan sekitar enam bulan yang lalu. Ini merupakan shalat hari raya perdana di lakukan oleh warga Aceh di tempat sendiri atau di “meunasah droe” Meunasah Aceh Denmark,” kata Teungku Syukri, Sekretaris WAA yang sudah sekian lama bermukim di sana.
Previous Post Next Post