Warga Aceh Norwegia Gelar Maulid Nabi

Warga Aceh Norwegia Berzikir Mempringati Lahir Nabi
Muhammad SAW, Sabtu 11 April 2009 [Foto Zulkarnain/Waa].
WAASelasa 14/04/2009 NORWEGIA - Menggelar maulid Nabi Muhammad SAW tidaklah menjadi suatu perkara yang asing bagi warga Aceh. Meskipun di perantauan, acara untuk memperingati hari kelahiran nabi besar Muhammad s.a.w, tetap tidak terlupakan. Seratusan warga asal Serambi Mekkah yang telah menetap di kota Stavanger, Norwegi, pada Sabtu 11 april 2009, memenuhi gedung serba guna, Bydelshus, Storhaug, Stavenger dimana acara maulid berlangsung kata Zulkarnain kepada World Acehnese Association (WAA). 

Seperti biasanya, acara “Peuingat Uroe Lahéé Nabi Muhammad SAW“ di Norwegia turut di iringi dengan zikir dan do’a yang dipimpin langsung oleh Tgk Maimun Ilyas Krueng Mane, Tgk Abdullah dan Tgk Muhammad Ali Samalanga. Beberapa warga Aceh Denmark turut nampak hadir pada Acara tersebut kata Zulkarnain. Secara keseluruhan Acara “Peuingat Uroe Lahéé Nabi Muhammad SAW“ (Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW) oleh warga Aceh Norwegia yang dimulai pada pukul 13.00 sampai 16.00 sore berlangsung dengan penuh khidmat dan kekeluargaan sebut Tgk Qadir Abdullah sebagai pemimpin acara tersebut. 

Sejumlah warga Norwegia dan masyarakat muslim di Stavanger seperti Turky dan Srilangka turut hadir katanya. Setelah zikir dan doa selesai semua tamu di persilakan “pajoeh khanduri” (Makan Khanduri) yang telah di sediakan panitia seperti “ Bue kulah “(Nasi terbungkus),“ Bue minyeuk “ (nasi minyak) dan berbagai lauk pauknya” sambung Tgk Qadir. [Tarmizi Age]
Previous Post Next Post