WAA Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H

Ustaz Abdul Ghani dari Egyp sedang membaca Khutbah Hari Raya Aidil Fitri di Tornhøj Skolehal,
Tornhøjvej 1, 9220 Aalborg Øst, Denmark, Minggu 20 September 2009 [Foto Tarmizi Age/Waa]

WAA News – Minggu 20/09/2009, PRESS RELEASE – Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, dengan gema takbir dan tahmid kami dari World Achehnese Assosiation Headquater Denmark dan seluruh jajaran perwakilan WAA seluruh dunia, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijrah ”Minal aizin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin” pada seluruh kaum mukmin khususnya rakyat Aceh yang sedang berbahagia di manapun berada, terhadap berbagai kemungkinan kesilapan kami yang terdahulu.

Walaupun bulan Ramadhan kali ini sedikit berbeda dengan bulan puasa yang lalu khususnya bagi kaum muslim yang menunaikan ibadah puasa di daratan Benua Europa dimana harus menahan nafsu, lapar dan dahaga kurang lebih 16 jam, di karenakan masih bertepatan dengan musim panas, akan tetapi setelah sabar melewati tiga puluh hari berpuasa akhirnya kita sampai juga dan menyambut 1 Syawal 1430 H dengan penuh kemenangan dan kegembiraan.

Di hari yang mulia ini marilah hendak nya kita membuka dengan sebesar- besarnya pintu maaf yang ikhlas kepada sesama, memaafkan dosa- dosa lampau dan menatap dengan pasti masa depan yang lebih cerah.

Dengan semangat Idul Fitri kali ini WAA berkomitment akan terus melakukan upaya- upaya nyata untuk membawa Aceh ke arah yang lebih baik dan sejahtera, meskipun sampai saat ini tidak sedikit rakyat Aceh yang belum merasakan keadilan di segala bidang walaupun perdamaian sudah berjalan lebih kurang empat tahun.

Akhir kata, Silap djaroe silap gaki, Silap bibi ngon silap maata, Silap haté jang sabé lam sunji, ngon haté leupi meuah kamoe pinta.

Kamoe lakèe meuaah lahé ngon bathén, bèk na meulaén di dalam dada, dosa beue ampon donja akhirat, geutanjoe bèk rab ngon apui neraka.

Kamoe kirém haba geulantoe badan, Kamoe utjapkan Seulamat uroe Raja, Minal aidin Walfaizin, neupeumeuah kamoe lahé ngon bathén

Wassalam,
Fjerritslev, Denmark
Minggu 20 September 2009

Tarmizi Age/Mukarram
Team World Achehnese Association
Ban sigom donja keu Aceh!
Previous Post Next Post