Memperingati tahun Baru Islam 1437 H di Denmark

WAA - Brovst, 4 Muharram 1437 H, Sabtu 17/10/15, rakan-rakan dan aktivis WAA memperingati tahun baru Islam di Denmark tahun ini  dengan acara sederhana, yaitu memulai dengan kata-kata sambutan dan tausiah yang di sampaikan oleh Nekhasan. 
Dalam tausiah Tahun baru Islam itu, mengajak kita semua senantiasa mengingatkan tentang Hijrah yang sesungguh nya. Dimana tahun pertamanya ditetapkan mulainya hijrahnya Rasulullah SAW dari kota Makkah kekota Madinah yaitu pada tahun 622 M. Oleh karena itu, kita juga diperintahkan untuk berhijrah sebagaimana baginda Rasullullah SAW.
Hanya saja jihrah yang kita lakukan ini adalah hijrah Qalbiyah, yakni berusaha terus memperbaiki dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah serta mempersiapkan diri, keluarga apa yang mesti dilakukan yang lebih baik lagi untuk masa hadapan.
Kita hidup di dunia ini hanya melewati  beberapa perhitungan waktu dari detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun. Maka gunakan waktu untuk mengingati berbagai peristiwa yang terjadi di bulan Muharram dengan kekuasaan Allah yang sangat luar biasa. Mudahan kita semua mengambil ikhtibar dengan adanya memperingati tahun baru Islam.  
Kemudian, melanjutkan dengan kegiatan doa bersama. Setelah itu, panitia acara melanjutkan dengan kata ucapan teurimonggeunaseh kepada hadirin semua yang telah sama-sama mengagungkan kebesaran Islam. Apabila ada kekurangan kapasitas dan lainnya selaku panitia kami minta maaf.
Semoga tahun baru Islam ini, kita semua menjadi hamba Allah yang bertawakal serta pandai mensyukuri nikmat Allah SWT.


Oleh, Wareeh
Previous Post Next Post