Pasukan Aceh Menang Lagi di Paraguay

Tim Nas Aceh di Paraguay.[Foto Nasruddin Ali/Waa].

WAAJumat 15/05/2009

PARAGUAY - Hari ini Rabu (Mircules -Paraguay), 13 Mei 2009, di Lapangan Comite Olimpico Paraguayo, Tim Nas Aceh mengukir sejarah baru, Pasukan Aceh menang 2-1 atas Club Tacuary di Paraguay.

Menurut cerita Nasruddin Ali dari Paraguay kepada World Achehnese Association (WAA), Pasukan Aceh di bawah bimbingan asisten Pelatih, Amaya, Hugo Biya Santi dan Claudio Y Bara beserta tranductor idioma (bahasa), Rodrigo Mendosa, berhasil mengalah kan club Tacuary yang ke dua (2) kali nya dengan angka 2-1 unntuk kemenangan Tim NAS Aceh.

Pada menit-menit awal begitu pasukan Aceh masuk kelapangan langsung melakukan gebrakan-gebrakan yang tepat dan tajam ke gawang Tim Tacuary, sehingga Pasukan Aceh sempat memperoleh (tiga) 3 peluang emas , namun hilang tampa arah di kaki Andrea dan Zoel Fadli Cs.

Berkat usaha gigih sepasukan anak muda dari Aceh, akhirnya keberuntungan memihak kepada mereka. Pada menit ke 15 Taufiq Aqsal mendapat umpan cantik dari Faumi Syahreza, Taufik lantas tidah menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan langsung melakukan choting ke sudut kanan gawang lawan, sehingga kedudukan 0-0 bertukar menjadi 1-0. Hasil ini bertahan hingga turun minum pada babak pertama.

Kini babak ke dua di mulai, tepatnya menit ke 40 Muarif melakukan umpan yang bagus kepada Zoel Fadli di area kotak pinalti. Zoel (Patoe) kalini di lihat memanfaatkan hantaran Muarif sebaik mungkin, Zoel tak mau melakukan kesalahan yang ke dua (2) kali nya, kiper Tacuary yang bernama Acebal di kecohkan Zoel, dari arah kiri bola menerjah gawang, kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Tim Nasional Aceh.

Beberapa menit setelah kedudukan 2-0 bertahan, Juan Anozco dari kesebelasan Tim Tacuary merubah kedudukan menjadi 1-2 pada menit 53. Angka ini bertahan hingga Wasit (Alvitro -Paraguay), Oscar Almireir di bantu hakim garis Morio Bonez dan Alejandro Espinoza meniupkan peluit panjang tanda berakhir nya pertandingan 2x 35 menit yang berkeputusan Pasukan Aceh menang.

Susunan pemain Tim Nas Aceh: Pormasi 4-3-2-1, Rahmanuddin = Kiper, Dede Ramadhan, Andri, Syahrizal = Gelandang bertahan, Taufiq Aqsal, Brayan, Muarif= Gelandang serang, Andrea, Faumi Syahreza = Lini depan, Zoel Fadli = Straiker.

Susunan pemain Club Tacuary: Aceba,Ciluio Auolas, Enrrique, Enrfige Arios, Caballero, Cabral, Ditega, Matto, Vezolun, Egar Lorres, Juan Anozco.[Tarmizi Age]
Previous Post Next Post