WAA Kirim Surat Ke Nedherlands

WAASabtu 04/04/2009 PRESS RELEASE – Jumat 03 April 2009 petang, Perkumpulan Rakyat Aceh se Dunia World Acehnese Association ( WAA ) telah melayangkan surat kepada Negara Belanda menyangkut dengan pernyataan perang oleh Kerajaan tersebut pada tanggal 26 Maret 1873 terhadap Kerajaan Aceh Berdaulat. Surat itu berisi antara lain, kami punya keyakinan bahwa rakyat Belanda dan Kerajaannya sangat menjunjung tinggi hak dan norma kehidupan setiap manusia dan bangsa di dunia.

Demi kepentingan budaya, damai, pembangunan, pendidikan dan sekaligus sebagai pelajaran berharga dari sejarah, maka sudah sangat di perlukan pihak Belanda terlibat langsung dalam menyelesaikan masalah dengan Aceh, sehingga bisa saja di mulai dengan dialog-dialog terbuka, untuk menyusun pembenaran sejarah yang bertujuan untuk menciptakan langkah saling menghargai dan saling percaya di tahap awal.

Kami punya keyakinan bahwa hanya orang-orang pandai dan bijaklah yang dapat menyelesaikan kerja-kerja besar hingga tuntas, sekaligus hanya orang-orang yang cinta damai yang bisa menyelesaikan berbagai perselisihan di Dunia Surat yang di keluarkan dari sekretariat WAA tersebut dikirim ke negara Belanda melalui Kementrian Luar Negeri nya, serta turut di tembuskan (CC) kepada Komisi Europa urusan Asia dan beberapa kedutaan lainnya. Sabtu 04 April 2009 Fjerritslev, Denmark. Tarmizi Age World Acehnese Association (WAA) Ban sigom donja keue Aceh!
Previous Post Next Post