Masyarakat Aceh Denmark Adakan Kenduri dan Doa Untuk Almarhum Wali

Masyarakat Aceh di Denmark berdoa untuk almarhum Wali 

WAA - Selasa 14/06/2011, Masyarakat Aceh Denmark Adakan Kenduri dan Doa Untuk Almarhum Wali

Denmark -Puluhan masyarakat Aceh di Denmark berkumpul di sebuah rumah masyarakat Aceh untuk memanjatkan doa kepada almarhum Wali Nanggroe Tengku Hasan Muhamamd di Tiro, sempena setahun beliau meninggal.

Rumah yang terletak di Vangen 199 - 2, Pos 9400 Nørresundby  sejak jumat malam mulai ada aktifitas untuk persiapan kenduri dan doa yang di gelar pada sabtu 11 juni 2011. Kita bersykur  dapat melaksanakan acara ini sekalipun tidak tepat pada 3 juni sebagai tarikh meninggal nya Paduka, namun  kita sangat senang, setelah secara bersama – sama kita bisa mendoakan almarhum, kata Rustam alias Bang Tam salah seorang pemilik rumah di mana samadiah diadakan.

Tengku Safwan Muhammad yang memimpin  Samadiah (Doa), dalam kata sambutannya mengatakan bahawa  pada kesempatan ini kita sama – sama mendoakan untuk almarhum Wali dan masyakat Aceh serta juga untuk kita sendiri, semoga Allah memberikan rahamat kepada kita semua.

Seperti biasa, setiap ada acara – acara keramaian, kita akan manfaatkan untuk bersilaturrahmi kata Nék Hasan, salah seorang yang ikut bergiat membantu acara ini, begitu doa selesai di aminkan.
Masyarakat Aceh pada umum nya datang ke Denmark sebagai Refuge (pencari suaka) sebelum perdamaian antara RI – GAM berlangsung  pada agustus 2005 di Helsinki – Finlandia.

Oleh Tarmizi Age 
Previous Post Next Post