Wirid Yasin di Denmark Untuk Musibah Tangse

Sejumlah Masyarakat Aceh di Denmark menyumbang doa untuk para musibah di Tangse dan daerah lainnya di Aceh

WAA - Sabtu 02/04/2011, Wirid Yasin di Denmark Untuk  Musibah  Tangse

Sejumlah masyarakat Aceh Denmark yang bermukim di sekitaran kota Aalborg (kota nomor 4 terbesar di Denmark) mengadakan wirid yasin di salah sebuah rumah masyarakat Aceh pada kamis malam 31 maret 2011, untuk musibah banjir di Tangse dan di daerah lainnya di Aceh.

Masyarakat Aceh di Denmark pada umumnya sangat prihatin dengang musibah yang terjadi di Tangse kususnya dan di seluruh Aceh pada umumnya. Anwar Omar salah seorang pemuda kelahiran tangse yang ikut terlibat dalam acara wirid tersebut mengatakan bahwa kami sangat berterima kasih  atas kehadiran saudara-saudara untuk menghadiahkan doa kepada saudara kita di Tangse kususnya dan di seluruh Aceh pada umunya.

Bagi warga Aceh di Denmark sekalipun mereka sibuk dengang aktifitas masing-masing namun tetap menyempatkan diri untuk melaksanakan acara-acara kusus yang berhubungan dengang Aceh tidak terkecuali hal-hal yang berkaitan dengang agama dan budaya.

Menyangkut musibah yang menimpa Aceh saat ini, Ismarlin (tgk Banda) salah seorang anak muda yang sudah menetap di Denmark sejak 5 tahun lalu, mengharap agar kedepan pemerintah Aceh lebih peka terhadap situasi Aceh yang rawan bencana, sehingga dalam membangun infrastruktur perlu mementingkan daya tahan yang tinggi atau tidak asal siap.

Kesiapan dan sikap pemerintah untuk menuntaskan secepatnya kebutuhan para koran merupakan kerja yang sangat di tunggu-tunggu oleh semua pihak.

Secara keseluruhan jamaah yang hadir sangat sedih dengang situasi Aceh yang terus menerus di timpa musibah, sebut saja musibah konflikt, musibah tsunami, musibah banjer dan berbagai musibah lainnya.

Kami berdoa semoga Aceh bisa jauh dari segala bencana, aman dan damai sebut waréh salah seorang pemilik rumah dimana acara yasinan di laksanakan.

Laporan: Tarmizi Age
Previous Post Next Post