Masyarakat Aceh Kanada Menyambut kedatangan Bulan Ramadhan

Masyarakat Aceh Kanada mengadakan kenduri Nisfu Syakban bertempat di Meunasah Darussalam
(Meunasah Aceh Kanada) kamis malam 06 agustus 2009 [Foto M. Nur Pdd/Waa].

WAA - Laporan M.Nur Pdd Di Vancouver B C, Kanada

KANADA – Sabtu malam 15 Agustus 2009, Masyarakat Aceh Kanada yang tergabung dalam Achehnese Canadian Community Society (ACCS) yang bekerja sama dengan World Achehnese Association (WAA) perwakilan Canada telah dengan sukses melakukan acara penyambutan bulan suci ramadhan yang diketahui akan tiba dalam waktu dekat ini.

Berbagai acara di laksanakan, antaranya pada jam 7.00 PM makan bersama, 8.30 Salat magrib, 9.15 samadiah syukuran yang di pimpin oleh TGk Bakri dari Aceh selatan dan seterusnya dilanjutkan dengan ceramah singkat pada 9.15 juga oleh TGK Bakri
Dalam ceramah singkatnya beliau mengatakan, puasa bukan lah sebuah penderitaan bagi kita akan tetapi puasa merupakan rahmat yang paling besar, sebab bulen puasa adalah bulan yang penuh rahmat bagi kita yang mau beramal.

Peusan yang paling penting harus kita ingat semua adalah, untuk melatih anak-anak kita dalam menjalankan amanah Islam dan adat kita Orang aceh, sekalipun kita sedang bearada di negara yang minoritas muslim dengan beragam macam budaya dan beragam aliran agama.

Masyarakat Aceh Kanada pada sebuah acara kenduri menyambut ketibaan ramdhan di Meunasah Aceh Kanada
 Kamis malam 15 Agustus 2009 [Foto M.Nur Pdd/Waa].


Kita perlu dengan tekun untuk tetapkan mendidik anak-anakkita pada prinsip adab dan budaya yang telah diwarisi oleh Endatu kita (Nenek moyang), demikian Tgk Bakri mengakhiri Ceramahnya.

Masyarakat Aceh di Kanada yang tergabung dalam ACCS yang bekerja sama dengan WAA perwakilan canada turut mengadakan sambutan malam nisfu syakban kamis malam 06 agustus 2009 dengan tempat yang sama yaitu di Meunasah Darus salam Vancouver B C, Kanada.
Tgk Hamdani Hamid Peureulak memimpin baca yasin dan doá secara berjamah yang di mulai pada jam 8.00pm [Tarmizi Age]

Previous Post Next Post