Kelompok Binaan ACDK di Gle Rambong Rapa-i Menyantuni Anak Yatim/Piatu

Dok/WAA

WAA - Kamis 13/01/2011, Kelompok Binaan ACDK di Gle Rambong Rapa-i Menyantuni Anak Yatim/Piatu

BIREUEN – Pada tanggal 20 Desember 2010 kelompok binaan ACDK yang berlokasi di Gle Rambong Rapa-i Gampong Jaba Kecamatan Peudada Bireuen – Aceh melakukan panen perdana tanaman cabe. Pada dasarnya dilokasi Gle Rambong Rapa-i dipersiapkan untuk perkebunan Jeruk Nipis sebagai tanaman tua, sedangkan untuk tanaman muda pekerja diberikan modal untuk menanam tanaman sela berupa tanaman cabe sebut Saifuddin Abdul Gani ketua ACDK.

Selain dari tanaman cabe, untuk meningkatkan pendapatan hasil panen untuk pekerja dilokasi perkebunan kelompok binaan ACDK di Gle Rambong Rapa-i Gampong Jaba, pekerja juga telah menanamkan tanaman Terong, Labu, dan Pepaya (kates) dilokasi yang sama dengan luas areal sekitar 1,5 Hektar.

Tanaman cabe yang ditanam sejak bulan Juli 2010 telah bisa dipanenkan, anggota kelompok binaan ACDK telah melakukan panen perdana pada tanggal 20 Desember 2010. Sebagian dari penjualan hasil panen cabe perdana, pekerja meluangkan sedikit dari rezeki untuk saling berbagi menyantuni anak yatim / piatu disekitar lokasi pelaksanaan kegiatan program.

Harapan yang besar dari anggota kelompok binaan ACDK, hasil kerja dan keringat yang dikucurkan selama melaksanakan program bisa terus berlanjut sehingga dapat berbagi dengan sesama masyarakat yang paling membutuhkan. Kami akan terus memberikan semangat kerja kepada masyarakat lain diluar kelompok kami sehingga kedepan masyarakat Aceh yang masih berstatus pengangguran dan berada dibawah garis kemiskinan mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari – hari dan keluarga mereka. [ACDK]
Previous Post Next Post