Masyarakat Aceh Akan Peringati Hari Lahir Nabi Muhammad di Denmark

Peringati maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H pada Sabtu 27 februari 2010, bertempat di, Børnenes Jord, Stadionvej 9, 9760 Vrå, Nordjylland, Danmark

WAA  – Senin 22/02/2010, DENMARK - Masyarakat Aceh di Denmark akan menyelengarakan sebuah acara yang sangat kusus pada akhir februari ini. Dalam budaya Bansa Aceh peringatan ini sudahpun mulai di kenal sejak islam bertapak di Negeri yang berbatasan dengan laut India itu.

Acara yang selalu di peringati setiap tahun ini adalah ” Peuingat uroe lahé Nabi Muhammad” (Memperingati hari lahir Nabi Muhammad).

Denmark sebenarnya merupakan sebuah negara yang masih sangat menghargai kebebasan dalam menjalankan berbagai aktivitas kemasyarakatan termasuk acara-acara keagamaan.

Kami masyarakat Aceh Denmark tentunya sangat gembira karena pada setiap tahunnya masih saja bisa menyumbang dan kenduri untuk memperingati maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

Dalam Duek pakat masyarakat Aceh Denmark pada sabtu 6 februari 2010 yang ikut mebahas masalah Maulid Nabi Muhammad, kelihatan masyarakat Aceh di luar negeri masih tingginya sikap kepedulian terhadap hal-hal penting seperti ini sangat ketara, termasuk  dengan menyumbang dana dan tenaga serta waktu, dan ini sesuatu yang perlu di kekalkan dan di dukung oleh kita semua, agar kewujudan sebuah budaya yang dimiliki oleh sebuah bangsa tidak hilang.

Dengan itu, kami mengajak seluruh warga Aceh di Eropa terutama sekali dan di tempat lainnya untuk bisa ikut serta menghadiri peringatan maulid ini.

Selengkapnya,  bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H akan di adakan pada Sabtu 27 februari 2010, bertempat di, Børnenes Jord, Stadionvej 9, 9760 Vrå, Nordjylland, Danmark. Acara akan di mulai pada jam 11.00 siang hingga selesai.

Para penitia ” Peuingat uroe lahé Nabi Muhammad” yang terdiri dari Ruyani Daud, Balia Kamaruddin, Nek Hassan dan turut di bantu oleh Masyarakat Aceh Denmark lainnya, dilihat sudah dan sedang dalam menyiapkan berbagai keperluan untuk mensukseskan peringatan maulid nantinya.

Demikian,

Fjerritslev, Denmark
Minggu, 21 februari 2010

Tarmizi Age/Mukarram
World Achehnese Association (WAA)
Ban sigom donja keu Aceh!
Previous Post Next Post