Sukarelawan Bentuk Rantai Manusia Di Jembatan Aalborg Denmark

Aktivis WAA membagikan buku Mengenal Aceh (Turi Aceh) pada Event Frivilig Fredag 30 sep 2011 di Aalborg Denmark, [Foto/Brian Klemmensen].

WAA - Senin 10/10/2011, Sukarelawan Bentuk Rantai Manusia Di Jembatan Aalborg Denmark

DENMARK - Puluhan Sukarelawan di Aalborg menbentuk rantai manusia di sebuah jembatan yang terletak di Limfjord Bridge berdekatan kota Aalborg pada acara Frivilig Fredag dengan slogan ”Frivillige hjælper alle”! (Relawan membantu untuk semua), dan kampannye ini mempersilakan semua Asosiasi yang melakukan kerja – kerja sukarela di persilakan untuk ikut hadir.

Meunurut Anne Lise Christensen dalam undangan yang di kirim kepada lembaga –lembaga sukarelawan, termasuk yang di terima oleh World Achehnese Association (WAA), salah satu tujuan acara ini di adakan adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang kerja sukarela sekaligu bagi merekrut sukarelawan baru bagi setiap kumpulan.

Even ini pada tiga tahun terakhir di laksanakan di musim semi, tapi pada tahun ini acaranya di lakukan di akhir musim sommer (musim panas) tepat nyan Jumat 30 September 2011 sebagai cara untuk menyoroti keragaman dan jumlah organisasi sukarela di Aalborg.

Para sukarela berkumpul pada hari tersebut di alun-alun Nørresundby dari jam 14.00, kemudian mereka saling memegang tangan (membentuk rantai) di jembatan Limfjord Aalborg dan disertai dengan band samba lokal. Hal ini bagi mendapatkan perhatian dari pengendara, kapal dan pejalan kaki lainnya.

Tur atau kempen tersebut berakhir pada Nordkraft, dengan minum kopi dan roti untuk semua orang, serta acara networking di mana semua para relawan di persilakan bertukar pengetahuan dan pengalaman.

World Achehnese Association yang ambil bagian dalam event tersebut di bantu Amnesty Aalborg, menggunakan kesempatan ini untuk membagi –bagikan buku Mengenal Aceh (Turi Aceh) sebagai salah satu kampanye yang paling relevant di lakukan oleh semua masyarakat Aceh di seluruh dunia.

Oleh,Tarmizi Age 
Previous Post Next Post