Member Of GAM Denmark Ucapkan Belasungkawa Insiden Penembakan Bireuen

 
Salah seorang member of Gam (Foto Aris)
WAA - Denmark – Selasa 01/04/14, Sebagai Member of GAM yang komit dengan perdamaian MoU di Denmark, turut berduka cita atas terjadinya penembakan terhadap kader Partai Aceh, Senin 31 Maret 2014.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar dengan kejadian ini. Allah akan memberikan balasan yang setimpal kepada mereka yang berbuat zalim” Ujar Johan Makmor dan Syukri Ibrahim.

Mereka juga mengatakan pada kesempatan ini juga berharap agar kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. ” Jagalah perdamaian yang telah kita capai bersama. Untuk menjaga perdamaian ini, kita harus bersatu, hanya kita orang Aceh yang bisa membuat Aceh aman dan damai,  perbedaan pandangan atau beda partai itu adalah soal biasa, tapi jangan disebabkan oleh perbedaan itu kita saling bermusuh musahan, perbuatan seperti itu selain dilarang oleh agama juga tidak baik di mata dunia”.

Perdamaian ini adalah hadiah dan rahmat bagi kita semua rakyat Aceh, sebab itu kalau kita tidak menjaga hadia dan rahmat ini, maka kita sendiri yang susah. bersatulah untuk menjaga Aceh, sama-sama bergandeng tangan.

Dalam dunia ini sebenarrnya tak ada yang namanya ”kebetulan”, semuanya ada sebabnya, begitu juga dengan perdamaian ini, ada sebabnya makanya kita berdamai, begitu juga keadaan di aceh, tentu ada sebabnya kenapa keadaan jadi seperti sekrang ini. Maka hal-hal begini hanya kita rakyat Aceh yang bisa menyelesaikannya, kalau kita diam maka masalah akan terus bertambah, tapi kalau mau memperbaikinnya, insyaAllah hari ini juga bisa selesai.

Kami juga berharap agar pemanfaatan Satgas bukan hanya sekedar pakai baju loreng dan menjaga caleg/pemilu partai masing masing, tapi kami berharap, agar Satgas ini bersatu untuk menjaga Aceh, karena kalau para Satgas ini bersatu insyaAllah tak ada yang akan menjadi kambing hitam lagi. Mari kita mulai lagi kedamaian ini dari Satgas. Katakan ia untuk bersatu, jaga perdamaian yang telah kita sepakati bersama antara GAM dan RI di Helsinki, Finlandia 15 Agus 2005. Demikian penyataan Member of GAM di Denmark, (Syeh)



Previous Post Next Post