Tahun 2012 WAA membuka kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak Aceh di Aalborg, Denmark.

Aktivitas mengaji di Denmark (Foto, Syeh/waa)

WAA - Alhamdulillah, dan terimakasi kepada rakan-rakan atas partisipasi kita semua untuk merealisasi program mengaji atau suatu kegiatan ibadah. Kita inginkan ini dapat terwujud terus menerus dalam mengembangkan Agama Allah kepada anak-anak Aceh di Denmark.

Hari sabtu tanggal 14/01/2012, tepat nya pada pukul 13:00 di sebuah gedung sekolah yang bertempat di Sjællandgade 2 Aalborg. Aktivis WAA, teungku-teungku dan rakan-rakan di Denmark membuka satu kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak Aceh di Denmark hingga sampai pukul 17:00 waktu setempat.

Kegiatan mulia itu membuat anak-anak muda dan orang-orang tuwa sangat senang bahkan mereka menginginkan sutu program ini harus di adakan terus menerus.

Anak-anak yang masih berumur 5 – 17 tahun masih belajar dalam beberapa katagori, mulai dari belajar mengaji Iqrak, Al-Quran dan kitab (Aklhak, Masailal mubtadi, Bidayatul mubtadi).

Pada hari itu juga, rakan-rakan seiman dan sebangsa (Aceh) di Denmark, baik yang muda maupun yang tuwa (lelaki dan perempuan) mengambil peluang untuk membicangkan kegiatan mengaji dan apa saja yang sangat perlu untuk mereka pelajari kembali dalam setakat ini di bidang agama.

Mudah-mudahan kedepan semua komponen masyarakat Aceh yang ada di Denmark meluangkan waktu untuk datang dan sama-sama melakukan suatu pekerjaan yang penuh dengan keikhlasan demi suatu kewajiban kita bersama dalam membangun potensi diri dan anak anak bangsa di bidang agama Islam.

Koordinator World Achehnese Association (WAA)
Hassan Basri 
Bansigo donja keu Aceh!
Previous Post Next Post